Connect with us

Bodetabek

PWI Kab Bogor Gelar Halal Bihalal

Published

on

Bogor, HarianSentana.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, perkuat kebersamaan dan kekompakan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar acara Halal Bihalal yang berlangsung di Sekretariat PWI Kompleks Perkantoran Pemda Jl.Bersih nomor 1 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at 20 Mei 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bayu Rahmawanto selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bayu Rahmawanto, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor, Deni Humaedi, Perwakilan PWI Kota Bogor serta seluruh anggota PWI Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, Bayu Rahmawanto mengatakan dengan adanya giat halal bihalal ini bisa mempertemukan kita semua untuk saling bersilaturahmi bermaaf-maafan di momentum Hari Raya Idul Fitri ini.

“Alhamdulillah terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PWI Kabupaten Bogor atas undangannya. Setelah kita melaksanakan puasa di bulan Ramadhan, dilanjutkan dengan Hari Raya Idul Fitri, di acara Halal Bihalal ini semoga kita semua kembali Fitrah dan terlepas dari segala dosa aaminnn,” ucap Bayu.

Mewakili Pemerintahan Kabupaten Bogor, Saya berharap PWI bisa bekerjasama dan ikut berperan serta membangun dan memajukan Kabupaten Bogor, ujarnya.

“Kita ini mitra, hayu kita bareng-bareng bersinergi membangun Kabupaten Bogor yang lebih baik,” harap Bayu.

Ditempat yang sama Ketua PWI Kabupaten Bogor H.Subagiyo dalam sambutannya juga mengatakan, Dengan kegiatan Halal Bihalal ini semoga bisa dijadikan ajang kita semua untuk saling melepas segala rasa yang mengganjal di hati. Saling memaafkan segala dosa dan kesalahan, sehingga tali silaturahmi antara kita sesama anggota PWI kembali terjalin erat. Kekompakan antar teman seprofesi tetap terjaga, ujar H.Bagiyo.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bihalal PWI Kabupaten Bogor, Dedi Firdaus menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan anggota yang telah bekerja demi menyukseskan acara ini.

“Alhamdulillah kegiatan halal bihalal PWI Kabupaten Bogor hari ini meskipun berlangsung secara sederhana, tapi bisa berlangsung lancar dan sukses. Semua tentu atas kerjasama dan partisipasi semua anggota,” papar nya.

( Tabrani / Dedy F / Subur )

Bodetabek

Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor Jalin Kerja Sama Pengelolaan Lahan Dengan PT PPE

Published

on

Bogor, Hariansentana.com – Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, yaitu PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) menjalin kerja sama dengan Koperasi Warta Karya Mandiri (WKM) PWI Kabupaten Bogor, pada Selasa (21/6/22).

Direktur Utama (Dirut) PT PPE, Agus Setiawan dan Ketua Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor, Effendi Tobing menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) yang isinya memberikan hak sewa pakai lahan seluas 2.965 meter persegi yang berlokasi di samping BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Jalan Raya Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari.

Agus Setiawan mengatakan, pemberian hak sewa pakai lahan aset milik PT PPE dimaksudkan, agar dalam kerja sama itu bisa dapat saling menguntungkan kedua belah pihak ketika lahan itu telah dikelola oleh koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor.

“Pada hari ini, Selasa 21 Juni 2022, saya sahkan bahwa lahan seluas kurang lebih 2.965 meter yang lokasinya berada persis di samping kantor BPJS Kesehatan cabang Cibinong, saya nyatakan telah digunakan oleh koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor atau istilahnya hak sewa pakai,” kata Agus Setiawan, kepada wartawan disela-sela penandatangan MoU di kantornya, Jalan Raya Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang.

Agus Setiawan menjelaskan , hak sewa pakai yang diberikan itu, akan berlangsung selama lima (5) tahun kedepan atau pada 21 Juni 2027.

“Semoga dengan kami sahkan hak sewa pakai lahan tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membangun sebuah bisnis yang telah dirancang oleh pengurus Koperasi WKM yang diketuai Effendi Tobing,” harapnya.

Sementara itu, ketua koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor Effendi Tobing mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas MoU yang telah disepakati bersama, yang sempat tertunda karena suatu kendala dalam mengelola lahan ribuan meter tersebut.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas terjalinnya kerja sama ini, semoga apa yang diamanatkan oleh bapak Agus Setiawan selaku Dirut PT PPE untuk kita mengelola lahan aset miliknya dapat kita terapkan sesuai harapan ,” jelas nya.

Lebih lanjut Effendi Tobing, usai dilakukannya MoU pada hari ini, pihaknya bersama pengurus dan anggota Koperasi WKM akan bahu-membahu dalam mencari investor untuk mengelola lahan itu menjadi parkiran terpadu dan sentra kuliner.

“Kami akan langsung bergerak mencari investor yang mau bekerja sama dengan koperasi WKM ini, demi mewujudkan rencana yang telah kami rancang sebelumnya untuk menyulap lahan itu menjadi sebuah parkir terpadu dan sentra kuliner, berikut dengan ATM Center,” tegasnya.

Menyikapi MoU itu, ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras pengurus Koperasi WKM, dengan dilakukannya sebuah MoU dalam memanfaatkan sebidang tanah dipusat pemerintah Kabupaten Bogor.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pengurus Koperasi WKM terutama kepada Effendi Tobing Cs yang sudah sukses menjalin kerja sama dengan PT. PPE dalam mengelola lahan yang sangat strategis itu. Semoga momentum ini dapat dimanfaatkan dengan baik demi tujuan yang mulia yakni mensejahterakan seluruh anggota koperasi WKM yang ada, tanpa terkecuali,” papar nya.

( Tabrani / Dedy F / Subur )

Continue Reading

Bodetabek

Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor Gelar RAT Perdana

Published

on

Bogor, Hariansentana.com – Koperasi Wartawan Karya Mandiri (WKM) PWI Kabupaten, gelar rapat anggota tahunan (RAT) tahun 2021 untuk pertama kalinya, bertempat di gedung serbaguna 1, Setda Kabupaten Bogor, Kamis (16/6/22).

Ketua Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor, Effendi Tobing menyatakan, rasa senang dan apresiasinya atas terselenggaranya RAT Koperasi WKM di bawah naungan PWI Kabupaten Bogor.

Dimana, RAT ini juga merupakan rapat perdana sejak di dirikannya Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor pada tahun 2009.

“Terima kasih kepada pengurus dan anggota Koperasi WKM yang sudah hadir dalam RAT pertama ini tahun buku 2021,” kata Effendi Tobing dalam sambutannya.

Ia menambahkan, sejak dirinya menjabat sebagai ketua Koperasi WKM periode 2020-2025, sejauh ini telah melakukan segala upaya untuk mencari peluang bisnis demi pemasukan maupun mensejahterakan pengurus dan anggota Koperasi WKM ini.

Bisnis yang telah dilakukan koperasi yang ia pimpin, diantaranya kebun percontohan berlokasi dibelakang gedung sekretariat PWI Gedung Pusda’i yang bekerjasama dengan Himpunan Tani Citeureup (Hitaci), serta PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) milik Badan Usaha Milik Pemkab Bogor untuk lahan parkir di lokasi lahan samping Kantor BPJS Perwakilan Cibinong.

“Selama 2 tahun saya menjabat pada tanggal 24 Juni 2020, meski belum menguntungkan untuk mensejahteraan anggota dan pengurus koperasi WKM, tapi saya cukup mengapresiasi atas apa yang telah dicapai pada saat ini, sampai menggelar RAT pertama bagi Koperasi ini maupun sejumlah peluang usaha yang telah ditempuh,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Tobing itu juga tak lupa mengajak, bagi seluruh anggota PWI Kabupaten Bogor yang juga menjadi bagian dari pengurus maupun anggota Koperasi WKM merasa akan sangat senang bila seluruh pihak dapat saling mendukung demi kemajuan Koperasi ini.

“Mari kita semua bekerjasa sama, bila ada masukan atau kritikan apapun terhadap saya, secara pribadi saya akan sangat senang menerima karena saya senang bila dikritik. Tak lupa juga kata sambutan terakhir saya, “Saya Akan Terbuka Kepada Siapa Saya Sehati, Saya Akan Berjalan Kepada Orang Yang Sejalan dengan Saya, Karena Niatan Saya Tulus Demi Memajukan Kesejahteraan Anggota Koperasi PWI Warta Karya Mandiri”, jelas Tobing.

Sementara itu, yang mewakili Kepala Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, yakni Pejabat Fungsional Kepala Seksi Kelembagaan, Suhandi menyampaikan, rasa apresiasinya karena pengurusan Koperasi WKM di periode ini telah bisa melaksanakan RAT Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor untuk pertama kalinya.
Menurut dia, di dalam melaksanakan rapat anggota tahunan koperasi itu bertujuan untuk memberi pertanggung jawaban terhadap pengurus serta mempersiapkan program kerja.

“Itu lah inti dari pada rapat anggota tahunan tersebut, karena kalau koperasi tidak melaksanakan RAT seperti ini berarti apa yang dipertanggung jawabkan dan apa yang mau dikerjakan. Kalau tidak ada RAT ini, berarti nggak jelas program kerjanya kalau begitu,” bebernya.

Suhandi juga mengimbau, meski RAT Koperasi WKM baru pertama kali diadakan rapat anggota tahunan ini, semoga bukan juga untuk yang terakhir kalinya.

“Tetapi saya harapkan rapat anggota tahunan yang akan datang di tahun-tahun berikutnya dapat terus dilaksanakan sebagai mestinya,” jelas nya.

Lebih jauh ia memaparkan, di salam suatu pengurus kekoperasian dalam menjalan prodak keorganisasian perlu adanya suatu perjalanan baik dari segi organisasi, segi usaha harus juga dibutuhkan dengan sosok seorang pengawas. Yang di maksudkan, sambung Suhandi, bertujuan untuk mengawasi apakah dalam rapat anggota tahunan ini sudah bisa dijalankan atau belum.

“Itu lah salah satu kunci dari pada pengawasan,” papar nya.

Masih ditempat sama, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengaku, mengapresiasi setinggi-tingginya atas digelar RAT Koperasi WKM untuk pertama kalinya.

“Sehingga pertanggung jawaban dan rencana program kerja jadi jelas bila diselenggarakan nya rapat anggota tahunan Koperasi Wartawan Karya Mandiri ini. Semoga sukses dan tujuannya dapat tercapai dalam tujuan usaha yang digeluti oleh rekan-rekan yang tergabung dalam ke anggotaan koperasi WKM,” ucapnya.

Selain itu, Korwil PWI Jawa Barat, HRM. Danang Donoroso juga menyampaikan hal yang sama atas digelarnya RAT Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor.

“Ini sejarah, karena baru pertama kali dilakukan. Semoga RAT ini dapat terus dilakukan kedepannya bagi pengurusan Koperasi Wartawan Karya Mandiri PWI Kabupaten Bogor, sesuai harapan kita bersama. Sehingga rencana dan pertanggung jawaban dalam pengurusan Koperasi ini dapat diketahui bersama tanpa adanya yang di tutup-tutupi oleh seluruh anggotanya tersebut,” papar nya.

( Tabrani / Dedy F / Subur )

Continue Reading

Bodetabek

Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Laksanakan Sensus Pelanggan

Published

on

Bogor, Hariansentana.com –Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Bogor yang bergerak di bidang pelayanan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Bogor tentunya Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dituntut untuk dapat memberikan pelayanan prima dan untuk mencapai tujuan tersebut diharuskan mengetahui karakteristik dan kebutuhan pelanggan.

Berdasarkan hal tersebut Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kini sedang melakukan sensus terhadap 165 ribu pelanggan rumah tangga untuk memperbaharui dan melengkapi informasi pelanggan sebagai
data dasar dalam proses digitalisasi pelanggan.

Adapun waktu pelaksanaan sensus pelanggan sudah dimulai sejak April hingga Juni 2022.

Direktur Umum Abdul Somad mengatakan, Sensus Pelanggan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk
mengidentifikasi kebutuhan utama yang diharapkan pelanggan atas pelayanan air bersih yang dilakukan oleh Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, lalu membandingkan dengan pelayanan yang diterima pelanggan dan nanti hasil sensus tersebut akan menjadi dasar perencanaan strategis yang lebih tepat sasaran untuk kedepannya, Senin (6/6/2022).

Prosedur pelaksanaan sensus pelanggan dilakukan oleh 203 enumerator (petugas sensus) yang dilengkapi oleh surat tugas dan kartu identitas. Enumerator akan melaksanakan tugasnya sesuai
dengan jumlah dan lokasi yang telah ditetapkan,

Petugas akan datang dari rumah ke rumah dan menanyakan data kepada pelanggan dan mendokumentasikan foto rumah sebagai data pendukung serta menempelkan stiker sebagai tanda bahwa rumah pelanggan tersebut telah di sensus.

Sedangkan alternatif lain adalah menggunakan tautan https://bit.ly/sensuspelanggantirtakahuripan untuk pelanggan yang mau berpartisipasi namun belum bisa diwawancara secara langsung.

( Tabrani )

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.