Connect with us

Ibukota

Pencari Suaka di Kalideres BAB Sembarangan di Jalan

Published

on

Jakarta, Sentana – Puluhan orang tua siswa Sekolah Dian Harapan Daan Mogot, Jakarta Barat, membersihkan trotoar yang bau busuk pada Senin (16/9) pagi. Ini akibat ulah pencari suaka yang ditempatkan di sekitarnya.

Koordinator Orang tua siswa Sekolah Dian Harapan Daan Mogot Kalideres, Sayuri mengatakan, kegiatan bersih bersih lingkungan ini atas inisiatif para orang tua murid sekolah .

Tujuannya adalah memberikan contoh kepada para peminta suaka bahwa orang Indonesia selalu menjaga kebersihan.

” Ini kegiatan ibu ibu orang tua murid dari Sekolah Dian Harapan, yang peduli dengan lingkungan.Kita berharap mereka para pencari suaka bisa menjaga lingkungan sendiri di pengungsian.Kita juga memberi contoh yang baik bahwa orang Indonesia kaya gini bersihnya,” kata Sayuri.

Menurutnya, penyebab lingkungan kotor ini adalah ulah para pencari suaka. Bahkan ada bukti-bukti foto terkait para pengungsi itu membuang sampah sembarangan di sepanjang ruko.

Selain itu mereka juga sering membuang air besar sembarangan sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

” Mereka juga sering membuang air besar anaknya diatas balkon dan suka kencing sembarangan. Jadi kita berharap pemerintah bisa lebih mengertilah, karena ini di sampingnya sekolah,” kata Sayuri menambahkan.

Dari pemantauan Sentana, kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dilakukan oleh orang tua murid Sekolah Dian Harapan di Jl.Bedegul Kalideres tersebut, didukung oleh anggota Satpol.PP, ASN Kelurahan Kalideres dan sejumlah anggota Polri.(JH)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ibukota

Bunda PAUD Jakut Satukan Tekad Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa

Published

on

Jakarta.HarianSentana.Com – Sebanyak 40 orang dikukuhkan sebagai anggota Pokja Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara periode 2020-2022 di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (25/11). Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak di Jakarta Utara bisa mendapatkan pendidikan sejak dini sebagai upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Ketua Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara Suni Sigit Wijatmoko mengatakan ada 40 orang pengurus Pokja Bunda PAUD yang dikukuhkan hari ini. “40 orang yang berasal dari UKPD terkait seperti Sudin Pendidikan, Sudin Kesehatan, PPAPP, unsur PKK, unsur Pengawas dan Penilik, Himpaudi dan lainnya,” katanya.

Suni menambahkan dengan dikukuhkannya Bunda PAUD Jakarta Utara semoga yang dicita-citakan bersama masyarakat dalam pembentukan generasi bangsa yang cerdas segera tercapai.

“Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” katanya.

Sementara Deputy General Manager Umum PT. Indonesia Power Aryati mengatakan dengan adanya pengukuhan Bunda PAUD ini bisa kita sinergikan dengan program-program yang ada dari Indonesia Power.

“Terutama kita punya program CSR yaitu pemberdayaan PAUD inklusi di Jakarta Utara. Kami akan bersinergi dan berkolaborasi dengan Bunda PAUD, karena kami dari perusahaan tidak mungkin bekerja sendiri. Dengan bersinergi, bergandengan tangan dan berkolaborasi harapannya program-program itu bisa dilaksanakan dan terimplementasi ke seluruh Jakarta Utara,” katanya.

Untuk diketahui, pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara yang dilakukan secara daring ini selain diikuti Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman juga diikuti oleh Ketua Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta Ferry Farhati.

Dalam pesannya Ferry mengatakan perlunya membentuk ekosistem masyarakat yang peduli dan kolaboratif.

“Mengajak berbagai komponen masyarakat untuk bisa ikut berkontribusi dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan mengimplementasikan dengan tepat sesuai dengan pemenuhan kebutuhan anak,” katanya.

Tarno

Continue Reading

Ibukota

Relawan RW 14 Kelurahan Pademangan Barat Bagikan Masker Kepada Warga

Published

on

Jakarta.HarianSentana.Com– Relawan Covid-19 Rw.14. Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan kota adminitrasi Jakarta Utara berikan himbauan 3M serta menggelar penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah meluasnya serangan wabah Corona Virus Disease atau Covid-19.

Aparatur kelurahan beserta sejumlah relawam dan masyarakat melakukan berbagai upaya pencegahan covid-19 masuk ke desa mereka.
Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan bagi warga, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum juga melakukan pembagian masker kepada warganya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga warga Rw.14.Kelurahan Pademangan Barat agar tidak terpapar Virus Corona, dan ikut memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut,” jelas Ketua Rw 14 Suroso di dampingin Karno ketua FKDM kelurahan pademangan barat Rabu (25/11/2020).

Suroso berharap, selain relawan dan aparatur kelurahan, juga bersinergi dengan aparat keamanan babinsa dan Babinkamtibmas setempat, serta para petugas kesehatan dari Puskesmas.

“Kita harapkan dengan adanya upaya ini, maka Rw kita bebas dari corona dan tidak ada warga yang terpapar virus tersebut,” harapnya.

Berdasarkan keterangan Mumu, Camat Pademangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, saat ini kelurahan,Rt/Rw, relawan di Kecamatan Pademangan bergerak untuk membentuk Kelurahan Tangguh dan Tanggap Covid-19.

Diharapkan nantinya Kelurahan Pademangan sudah Tangguh dan Tanggap menghadapi Covid-19,” harapnya.

Penulis : Tarno

Continue Reading

Ibukota

Tim Penggerak PKK Jakut Adakan Kegiatan Semai Jakarta Secara Virtual

Published

on

Jakarta.HarianSentana.Com – Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Administrasi Jakarta Utara dan unit terkait lainnya mengadakan kegiatan Semai Jakarta sebagai gerakan hidup baik menghijaukan Jakarta di area Walkot Farm Jakarta Utara, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (20/11).

Aksi menanam pohon produktif jenis alpukat cipedak, menebar bibit ikan dengan sistem minapadi urban farm, pelatihan pembibitan tanaman sayuran daun dan buah menjadi rangkaian kegiatan Semai Jakarta yang dilaksanakan secara offline dan online melalui zoom meeting dan siaran langsung dalam YouTube channel Kominfotik Jakarta Utara.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Semai Jakarta di tingkat Provinsi DKI Jakarta dan juga termasuk program kerja Pokja III Tim Penggerak PKK dalam hal ketahanan pangan. Hari ini, dilaksanakan secara serentak di tingkat kota, kecamatan, kelurahan, RPTRA dan kelompok tani (Poktan) Hatinya PKK di wilayah Jakarta Utara,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko di Gazebo Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan Semai Jakarta diantaranya menghijaukan Jakarta Utara, mensosialisasikan gerakan halaman asri, teratur, indah dan nyaman (Hatinya) PKK. Kemudian pemenuhan kebutuhan pangan keluarga, mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan dengan tanaman warung hidup, apotek hidup tanaman produktif yang bernilai ekonomi keluarga. Selanjutnya, mengedukasi masyarakat dalam hal pembibitan tanaman sayuran dan buah yang dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan di wilayah Jakarta Utara.

Kegiatan Semai Jakarta mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko. “Kita ingin setiap rumah, pekarangan dan lahan yang ada di Jakarta Utara menjadi tempat yang produktif dan ladang pembelajaran. Kalau bisa dimasifkan maka ada keunggulan yang tentunya tidak hanya mendorong pada peningkatan kapasitas produksi melainkan menjadi sebuah ikon kebaruan dari wilayah Jakarta Utara, terangnya.

Ia menambahkan, pandemi COVID-19 merubah semua tantangan dan norma dalam kehidupan untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru seperti halnya pelaksanaan kegiatan Semai Jakarta yang menggunakan terobosan dalam teknologi pertemuan secara virtual. “Itu adalah sebuah contoh konkrit bagaimana kita menyemai hidup kita untuk bisa bertahan dan tangguh menghadapi pandemi COVID-19. Termasuk membentuk ketahanan pangan dengan pertama kali kita menyemai tanaman yang tidak hanya sekedar menyalurkan hobi tapi membuat keterampilan dan pengetahuan baru,” pungkas Wali Kota.

Penulis :Tarno

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.