Connect with us

Ibukota

Pencari Suaka di Kalideres BAB Sembarangan di Jalan

Published

on

Jakarta, Sentana – Puluhan orang tua siswa Sekolah Dian Harapan Daan Mogot, Jakarta Barat, membersihkan trotoar yang bau busuk pada Senin (16/9) pagi. Ini akibat ulah pencari suaka yang ditempatkan di sekitarnya.

Koordinator Orang tua siswa Sekolah Dian Harapan Daan Mogot Kalideres, Sayuri mengatakan, kegiatan bersih bersih lingkungan ini atas inisiatif para orang tua murid sekolah .

Tujuannya adalah memberikan contoh kepada para peminta suaka bahwa orang Indonesia selalu menjaga kebersihan.

” Ini kegiatan ibu ibu orang tua murid dari Sekolah Dian Harapan, yang peduli dengan lingkungan.Kita berharap mereka para pencari suaka bisa menjaga lingkungan sendiri di pengungsian.Kita juga memberi contoh yang baik bahwa orang Indonesia kaya gini bersihnya,” kata Sayuri.

Menurutnya, penyebab lingkungan kotor ini adalah ulah para pencari suaka. Bahkan ada bukti-bukti foto terkait para pengungsi itu membuang sampah sembarangan di sepanjang ruko.

Selain itu mereka juga sering membuang air besar sembarangan sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

” Mereka juga sering membuang air besar anaknya diatas balkon dan suka kencing sembarangan. Jadi kita berharap pemerintah bisa lebih mengertilah, karena ini di sampingnya sekolah,” kata Sayuri menambahkan.

Dari pemantauan Sentana, kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dilakukan oleh orang tua murid Sekolah Dian Harapan di Jl.Bedegul Kalideres tersebut, didukung oleh anggota Satpol.PP, ASN Kelurahan Kalideres dan sejumlah anggota Polri.(JH)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ibukota

Walikota Jakut Berikan Apresiasi Bagi Pemenang Lomba dan Pengelola RPTRA

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Dr.Ali Maulana Hakim didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti memberikan piagam penghargaan dan hadiah pembinaan kepada perwakilan dari Jakarta Utara yang berhasil meraih juara di berbagai perlombaan mulai dari tingkat Kota, Provinsi, dan Nasional.

“Selamat kepada para pemenang lomba yang sudah membawa nama baik Jakarta Utara dan DKI Jakarta hingga ke tingkat nasional. Walaupun dalam situasi pandemi namun semangat untuk mengukir prestasi terus meningkat,” ungkap Ali Maulana Hakim saat menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada para pemenang lomba di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (17/9).

Sejumlah prestasi yang berhasil diukir dari perwakilan Jakarta Utara diantaranya, Kelurahan Pegangsaan Dua sebagai nominator II Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana tingkat Nasional, Keluarga Ahmad Syahrudin dari Kelurahan Rorotan terpilih sebagai Keluarga Teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya, para pemenang lomba menghias RPTRA tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yaitu Juara I diraih RPTRA Manunggal Juang, Juara II RPTRA Rasela, Juara III RPTRA Radar Pembangunan, Juara Harapan I RPTRA Sungai Bambu, Juara Harapan II RPTRA Triputra Persada Hijau, Juara Harapan III RPTRA Green Marunda, dan Juara Favorit dinobatkan untuk RPTRA Rusun Kapuk Muara.

“Teruslah berprestasi dan temukan inovasi di wilayahnya masing-masing agar memberikan warna dan prestasi yang lebih baik lagi untuk wilayah Jakarta Utara. Tetap semangat untuk meraih yang terbaik,” pesan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti.

Di kesempatan itu, juga disalurkan sebanyak 461 paket sembako dan vitamin untuk para pengelola di 77 RPTRA se-Jakarta Utara. “Ini sebagai bentuk apresiasi kami semua kepada para pengelola RPTRA yang telah membantu kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Jakarta Utara. Kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini dalam penanganan COVID-19. Tetap jaga kesehatan dan patuh terhadap prokes COVID-19,” tuturnya.

Dalam kegiatan pertemuan rutin Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara yang diselenggarakan daring dan luring tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Utara, Noer Subchan, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yunda, dan jajaran terkait lainnya.

Oenulis : Sutarno.

Continue Reading

Ibukota

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak Kecamatan Pademangan

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti melantik Maryani sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pademangan menggantikan Susi Rusdiyanti yang telah habis masa baktinya. Acara pelantikan dan serah terima jabatan itu dilakukan secara daring ataupun luring dan berlangsung di Aula Kantor Camat Pademangan, Rabu (15/9).

“Selamat mengemban tugas baru untuk ibu Maryani dan saya ucapkan terima kasih kepada ibu Susi atas pengabdian dan kerja kerasnya selama ini dalam mewujudkan keluarga sejahtera, maju, dan mandiri di wilayah Kecamatan Pademangan,” tutur Yenny.

Diharapkan, seluruh anggota dan kader PKK dapat melakukan perannya sebagai penggerak dan pendamping keluarga dalam upaya pemberdayaan masyarakat yang berbasis di tingkat RT, RW, dan dasawisma. “Sebagai kader PKK harus mampu bekerja ikhlas yang dilandasi dengan hati yang tulus dan tanpa pamrih. Bekerja dengan hati namun tetap harus hati-hati,” pesannya.

Pergantian posisi jabatan di suatu organisasi merupakan hal yang biasa dilakukan dan sebagai langkah penyegaran. Ia menyatakan, program kerja yang telah berjalan selama ini dapat dilanjutkan dan konsisten dalam mewujudkan cita-cita gerakan PKK Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Saya harap Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pademangan yang baru dilantik bisa terus meningkatkan aktivitas gerakan PKK dan memberikan kontribusi positif dengan mempercepat terwujudnya visi dan misi PKK Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Dalam acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Camat Pademangan, Didit Mulyadi, dan jajaran Lurah se-Kecamatan Pademangan.

“Dengan adanya kepemimpinan yang baru diharapkan bisa mendapat dukungan maksimal dari semua unsur. Buka komunikasi dengan organisasi lainnya karena hubungan komunikasi yang baik adalah kunci utamanya. Kemudian segala administrasi harus dirapikan karena bagus sekali untuk melangkah kedepannya,” imbau Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Penulis : Sutarno

Continue Reading

Ibukota

Pemkot Adminitrasi Jakut Sosialisasikan Pelaksanaan Pemilihan Ketua RT/RW dan LMK di Masa Pandemi COVID-19

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Pemilihan Ketua RT/RW dan anggota LMK di wilayah DKI Jakarta yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19 akan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat. Plt. Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman menegaskan, untuk sementara waktu, pelaksanaan pemilihan Ketua RT/RW hanya diperbolehkan untuk wilayah yang masuk zona hijau penanganan COVID-19.

“Diluar itu akan ditunda dulu hingga wilayah RT/RW ditetapkan sebagai zona hijau. Ini sebagai pembelajaran agar penyebaran COVID-19 bisa terkendali, saling menjaga, dan memperkuat. Diadakannya pemilihan Ketua RT/RW, dan anggota LMK adalah tuntutan dari masyarakat agar ikut terlibat langsung dalam membangun wilayahnya,” terang Wawan saat mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan Ketua RT/RW dan anggota LMK di masa pandemi COVID-19 yang berlangsung di Ruang Pola, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (13/9).

Dasar hukum pelaksanaan pemilihan Ketua RT/RW dan anggota LMK di masa pandemi COVID-19 itu mengacu pada Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 43/SE/2021 dan Nomor 44/SE/2021. Sedangkan tahapan pemilihan Ketua RT/RW meliputi, sosialisasi, pembentukan panitia pemilihan, penetapan tata tertib pemilihan, pendaftaran bakal calon Ketua RT/RW, penetapan calon Ketua RT/RW, dan pelaksanaan pemilihan Ketua RT/RW.

“Masa pandemi berakibat pada penundaan pemilihan Ketua RT/RW. Bahkan ada yang sudah habis masa jabatannya ataupun meninggal dunia. Untuk mengatasi kekosongan itu dibantu oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan yang bertindak sebagai caretaker sehingga tugas-tugas di lingkungan RT/RW tetap berjalan. Untuk satu ASN misalnya bisa bertugas di 15 RT namun kinerja jadi tidak maksimal dan tentu saja bisa mengganggu pelayanan masyarakat di kelurahan karena jumlah ASN yang terbatas,” ungkap Wawan.

Untuk mempertimbangkan hal itu dan juga melihat perkembangan kasus COVID-19 di DKI Jakarta yang sudah menurun sehingga diambil kebijakan untuk memperbolehkan pelaksanaan pemilihan Ketua RT/RW dan anggota LMK dengan tambahan tata syarat prokes yang menjadi acuan dalam melaksanakan kegiatan.

“Wilayah Jakarta Utara terdiri dari 5.291 RT dan 456 RW yang tersebar di 31 kelurahan dan 6 kecamatan. Untuk lokasi yang ditangani caretaker ada 515 RT dan 59 RW kemudian ada 2.283 RT dan 238 RW yang diperpanjang masa baktinya. Oleh karena itulah, perlu segera dilakukan peremajaan Ketua RT/RW dan Pemkot Jakarta Utara sangat merespon karena ini tuntutan masyarakat,” pungkas Plt. Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara.

Penulis : Sutarno.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.