Connect with us

Gayahidup

Muffest 2020, PT Daliatex Kembali Berkolaborasi dengan Barli Asmara dan KAMI

Published

on

Peragaan fashion karya Barli Asmara yang di dukung Daliatex dalam Muffest 2020 Jakarta.

Jakarta, Hariansentana

Daliatex Kusuma kembali berkolaborasi dengan para designer kondang yakni Bali asmara dan KAMI, dalam gelaran Muslim Fashion Festival 2020 (Muffest).

Baik Barly maupun KAMI mendaulat Daliatex, untuk kembali memproduksi kain-kain yang ditampilkan oleh Barli dan KAMI pada event Muffest 2020. Menurut marketing executive PT Daliatex Kusuma, Devina Unjoto sebagai pabrik kain yang selalu ingin memajukan karya anak-anak bangsa, PT Daliatex Kusuma berusaha untuk memberikan ruang diskusi kepada para designer, untuk menyampaikan apa yang mereka inginkan.

“Dibantu dengan team development yang unggul, diharapkan kami dapat merealisasikan apa yang diinginkan oleh para designer dan karya kami dapat diterima dengan baik oleh orang banyak,” ujar Devina Unjoto dalam acara Muffest di Jakarta Convention Center, Sabtu (22/2/2020).

Daliatex Kusuma, pabrik tekstil yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun dan dikenal sebagai pabrik kain yang unggul dalam kualitas dan kemampuannya, menciptakan kain-kain baru yang berbeda dan fashionable. Technology yang digunakan pun terus berkembang dan terdepan. Salah satu produk unggulannya adalah Ultrafine, bahan untuk hijab yang sudah diteruji nyaman dan modis.

“Kolaborasi-kolaborasi seperti ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami kepada designer-designer dan brand-brand Indonesia. Kami sangat bangga dan senang melihat perkembangan yang terjadi saat ini, kami harapkan brand-brand ini dapat terus berkembang hingga ke mancanegara,” ujar Devina Unjoto.

Designer Barli Asmara mengakui, sangat mempercayakan prodak-prodak bahan yang di gunakan dalam fashion kepada Daliatex. “Kalau soal kain, aku selalu percayakan pada Daliatex, kualitasnya dan kerjasamanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Aku dengan Daliatex itu sudah seperti keluarga,” ujar Barli.

Dalam catwalk Muslim Fashion Festival 2020 Barli Asmara menampilkan koleksi bertajuk Neelakurinji. Koleksi ini merupakan ekspansi dari karya Barli yang pernah ditampilkan di ajang Jakarta Fashion Week 2019 bertajuk Dehaliya 1 dan 2.

“Dalam menghadirkan Neelakurinji, aku terinspirasi dari bunga langka yang tumbuh di India. Yang aku tuangkannya dalam sketsa modest wear terbarunya. Neelakurinji ini adalah kumpulan 12 bunga yang hidup di India dan hanya tumbuh 12 tahun sekali,” ujar Barly.

Designer selanjutnya KAMI yang mempersembahkan koleksi bernama Cadiya. Cadiya diambil dari kata Arkadia dan memiliki makna orang yang sederhana dan bahagia.

“KAMI memadukan warna terracota, salmon, dan beige dengan sage, navy dan torquise. Tampilan koleksi Cadiya terdiri dari 14 look yang kombinasi dari atasan, bawahan, luaran serta dress dengan menggunakan bahan prodak Daliatex tampilan semakin modis,” pungkasnya.

Editor: Pangihutan S

 

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Gandeng BPJS Keliling, Klinik Denma Koopsau I Beri Kemudahan Layanan Akses BPJS

Published

on

JAKARTA, HARIANSENTANA.COM –– Memudahkan anggota Koops Udara I dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan, Klinik Denma Koopsau I menggandeng BPJS Kantor Cabang Jakarta Timur, menggelar layanan BPJS keliling bertempat di halaman parkir Klinik Kesehatan Koopsau I, Jumat, (3/5/2024).

Pelayanan BPJS Keliling diselenggarakan selama 2 (dua) hari ini, dimulai tanggal 2 Mei 2024 kemarin, tak hanya melayani anggota Koops Udara I, namun juga masyarakat sekitar Makoops Udara I.

Adapun kegiatan pelayanan yang diberikan pada event itu antara lain pemberian informasi seputar kepesertaan BPJS, pengaduan keluhan, pendaftaran, mutasi data, cetak kartu, serta pembayaran iuran.

Dengan memfasilitasi kegiatan BPJS Keliling di lingkungan Makoopsud I, Klinik Denma Koopsau I berharap pengurusan permasalahan terkait BPJS anggota Koops Udara I dapat terlaksanan dengan lebih mudah dan cepat.

Diwaktu yang sama dan dilaksanakan secara simultan, bekerja sama dengan Klinik Sejahtera Ciracas dilaksanakan pengecekan Gula Darah sebagai upaya monitoring dan skrining penderita diabetes bagi peserta BPJS.

Kegiatan monitoring dan skrining Diabetes ini diharapkan juga dapat meningkatkan self awareness terhadap kesehatan pribadi masing-masing personil.

Continue Reading

Kesehatan

Mandaya Royal Hospital Puri, Kembali Menambah Deretan Teknologi Peralatan Kesehatan

Published

on

Tangerang, Hariansentana.com – Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) kembali menambah deretan teknologi peralatan kesehatan yang dapat berkontribusi terhadap percepatan proses kesembuhan pasien.

President Director Mandaya Hospital Group (MHG), dr. Benedictus Widaja pada Kamis (21/3) memperkenalkan teknologi mesin infus pintar merek Terumo yang digunakan untuk pertama kalinya di dunia.
Sebagai rumah sakit swasta terbaik di Indonesia versi Healthcare Asia Awards 2023 dan rumah sakit kanker terlengkap versi CNBC Awards 2023, Mandaya Royal Hospital sudah memiliki deretan inovasi dan teknologi canggih yang beberapanya merupakan satu-satunya dan pertama di Indonesia, seperti alat radioterapi kanker Elekta versi tertinggi, teknologi vakum tumor untuk benjolan di payudara, tumor mapping untuk operasi kanker, pemeriksaan septin-9 untuk deteksi kanker usus besar via sampel darah, robot prostat, teknologi nuklir medis untuk kanker tiroid dan yang terbaru adalah pemuktahiran mesin infus pintar Terumo.

“Smart Pump Monitoring System ini dapat mendeteksi jumlah cairan infus yang dialirkan kepada pasien, saat jumlahnya sudah akan habis, terdapat notifikasi yang berbunyi di komputer yang berada di nurse station, keunikannya adalah bunyi notifikasi ini berada di meja kerja perawat jadi bukan dikamar pasien, sehingga pasien bisa istirahat dengan nyaman tanpa terganggu dan perawat akan datang tanpa dipanggil oleh pasien untuk mengganti cairan infus yang baru. Hal ini tentunya akan membuat kualitas istirahat pasien akan meningkat, sehingga berdampak pula terhadap proses pemulihan yang lebih cepat,” ungkap dr. Ben Widaja, selaku Presiden Direktur Mandaya Hospital Group.

Dijelaskannya, infus ini juga akan berbunyi saat ada gangguan aliran infus, misalnya saat saluran infus terhambar, terlipat atau terlepas. Perawat akan mendapatkan notifikasi dan akan segera datang untuk memperbaiki aliran infus tersebut.
“Pasien tidak perlu lagi khawatir infusnya akan habis atau alirannya bermasalah. Perawat kami akan siap sedia untuk mengganti atau memperbaikinya, bahkan saat pasien dalam keadaan tidur lelap sekalipun. Hal ini juga memastikan pasien yang dirawat di Mandaya sangatlah aman dan tidak perlu mengkhawatirkan infusnya” ujar dr. Ben Widaja.

Penerapan teknologi smart pump monitoring system ini juga mengurangi beban kerja dari para perawat. Perawat tidak perlu lagi mencatat secara manual jumlah infus masing-masing pasien sehingga sangat minim kesalahan pemberian maupun tertukar dan tidak perlu lagi mengecek secara manual ke masing-masing kamar pasien.

Berkolaborasi dengan PT Terumo Indonesia dalam menerapkan teknologi terbaru ini. President Director PT Terumo Indonesia, Ade Kresna Kemaltaba menyampaikan bahwa Terumo memiliki visi yang sama dengan Mandaya dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan bagi pasien dan keluarganya.
“Mandaya Royal Hospital Puri telah menggunakan banyak produk Terumo, seperti syringe, infuse pump, produk sekali pakai, mesin pengganti jantung & paru untuk operasi bypass jantung. Khusus untuk produk teknologi tinggi, Mandaya telah menggunakan pump monitoring system yang bisa terhubung dengan HP Android dan jaringan WIFI, juga terintegrasi dengan Terumo smart Infusion Pump yang ada di Ruang Rawat Inap. Mandaya Royal Hospital Puri merupakan pelanggan pertama yang menggunakan sistem ini di Dunia.

Selain itu, Terumo Indonesia juga sangat concern dalam meningkatkan kemampuan para Perawat dengan memberikan pelatihan secara berkesinambungan,” pungkas Ade Kresna Kemaltaba selaku Presiden Direktur PT. Terumo Indonesia.

Kumpulan inovasi ini merupakan langkah nyata dari Mandaya Royal Hospital Puri untuk menekan angka pasien Indonesia yang berobat ke luar negeri. Bukan hanya teknologi medis yang canggih, bahkan Mandaya juga menyiapkan ekosistem untuk pasien yang berasal dari luar Jakarta seperti penjemputan gratis bagi pasien dari Bandara maupun Stasiun, menyiapkan penginapan hotel yang terhubung dengan rumah sakit untuk keluarga pasien hingga bekerjasama dengan JOUMPA VIP Airport Services di 40 Bandara di Indonesia.

Continue Reading

Tekno

ZKX meluncurkan Pro Trade di Starknet Mainnet: Sebuah Bursa Derivatif Perpetual Yang Dirancang Untuk Trader Ahli

Published

on

By

Hariansentana.com – ZKX mengumumkan peluncuran Pro Trade, produk keduanya, sebuah bursa derivatif perpetual yang aktif di Starknet.

Dirancang khusus untuk trader berpengalaman, whales, dan perusahaan perdagangan prop, Pro Trade menawarkan pengalaman perdagangan yang canggih dengan jenis pesanan yang kompleks dan integrasi API yang mulus.

Dalam Pro Trade terdapat arsitektur inovatif ZKX, yang mengatasi tantangan utama yang dihadapi oleh DEXs. Dengan memanfaatkan Appchain miliknya sendiri, Akun kustodial mandiri, dan bridge, yang dikenal sebagai Starkway, ZKX memastikan perdagangan tanpa gas fee, order book tunggal, penyelesaian pesanan instan, dan eksekusi yang lebih cepat.

Didukung oleh Substrate dan disesuaikan untuk Starknet ZK-Rollup, Appchain ZKX menyediakan skalabilitas dan kecepatan yang tak tertandingi yang diperlukan untuk sebuah bursa derivatif.

Eduard Jubany Tur, pendiri ZKX, mengatakan, “Meskipun OG Trade membentuk fondasi yang kuat, kami menyadari kebutuhan akan terminal perdagangan yang lebih canggih. Dengan peluncuran Pro Trade, kami menuju visi kami untuk menjadikan ZKX sebagai solusi DeFi pilihan.

Pendekatan kami sederhana: OG Trade ditujukan untuk para pemain yang menikmati pengalaman bermain game, sedangkan Pro Trade mengincar para trader berpengalaman. Kedua bursa tersebut melengkapi satu sama lain, dengan berbagi order book tunggal. Ini adalah periode yang menarik di mana pertumbuhan kami sejalan dengan ekspansi ekosistem Starknet. Tujuan kita bersama adalah untuk menarik dan memperkenalkan lebih banyak pengguna ke DeFi.”

Pengalaman Trading yang Disesuaikan

Pro Trade menawarkan dua antarmuka pengguna yang berbeda – Standar dan Lanjutan, dirancang untuk memenuhi kebutuhan trader dari berbagai tingkat keahlian. Dengan tiga pasar aktif yang menampilkan ETH, SOL, dan BTC serta memberikan leverage hingga 20x bersama dengan penayangan $STRK bulan Februari ini, Pro Trade memberikan pengalaman perdagangan yang canggih. Para trader dapat memanfaatkan berbagai jenis pesanan, termasuk pesanan pasar dan batas, API kinerja tinggi, dan mekanisme margin lintas, memastikan fleksibilitas dalam strategi perdagangan. Selain itu, Pro Trade memastikan feed harga yang adil dan anti manipulasi dengan menggabungkan data dari bursa terkemuka yang terpusat.

ZKX akan memberikan penghargaan kepada pengguna dengan token $ZKX yang terkunci berdasarkan partisipasi mereka di Pro Trade. Berdagang di Pro Trade akan membuat pengguna memenuhi syarat untuk Airdrop 2.0, yang mencakup 12,1 juta token $ZKX. Kriteria kelayakan akan tersedia pada bulan Maret. Selain itu, ZKX akan berpartisipasi dalam program Insentif DeFi oleh Yayasan Starknet, memberikan insentif $STRK kepada pengguna.

Dalam beberapa bulan mendatang, ZKX berencana untuk merilis beberapa pembaruan produk, termasuk pengecualian $ZKX, program referral, perdagangan sosial dan kolam, serta Pemindai Blok ZKX Appchain.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Pro Trade dan ZKX, silakan kunjungi (https://bit.ly/4bJS3Id).

Tentang ZKX

ZKX adalah bursa derivatif omnichain di Starknet, yang berkomitmen untuk membangun solusi DeFi untuk semua orang. Bursa ini berusaha untuk menggabungkan kinerja dari CEX dengan keamanan dari DEX; ZKX mencapai hal ini melalui buku pesanan terdesentralisasi yang didukung oleh ZKX Appchain dan Akun ZKX mandiri yang berorientasi pada pengguna. Di inti desain protokol ZKX terdapat keamanan bawaan dan gamifikasi, yang telah diaudit oleh Nethermind Security dua kali.

Misi ZKX adalah membawa kekuatan DeFi ke seluruh dunia dengan menyediakan akses yang adil ke produk keuangan terdesentralisasi dan tahan sensor. Bursa ini berhasil mengumpulkan dana sebesar $5.5 juta dari para pendukung, termasuk StarkWare, Amber Group, Huobi, Crypto.com, Hashkey, dan lainnya.
Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai ZKX, kunjungi https://zkx.fi/.

Continue Reading
Advertisement

Trending