Connect with us

Bodetabek

Kunjungi Banjir Bogor, Gubernur Jabar: Fokus Tanggap Darurat

Published

on

Bogor, HarianSentana.com – Intensitas curah hujan di Kabupaten Bogor yang cukup tinggi menyebabkan bencana banjir dan longsor. Di beberapa wilayah Kabupaten Bogor, tergenang banjir akibat curah hujan dan luapan air dari sungai.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam kunjungannya ke Desa Bojongkulur yang terkena banjir mengatakan fokus di hari ini tanggap darurat. “Fokus di hari ini tanggap darurat, urusan solusi gimana agar jangan terulang lagi saya kira jangan komen sekarang, butuh keilmuan dan ketenangan untuk membahas itu, karena kalau kita lihat memang fenomenanya ekstrim, curah hujan 100 saja sangat luar biasa, data BMKG mendekati 400, jadi semua sistem pertahanan untuk air ini jebol. Cuaca ekstrim ini menjadi sebuah tantangan, ini juga sudah dikordinasikan dengan Pemerintah Pusat Kementerian PUPR, Pak Jokowi juga sudah memberi instruksi untuk kita saling berkoordinasi,” kata Ridwan Kamil ketika ditemui di Posko Bencana Alam, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kamis (2/1/2020).
Emil, sapaan akrabnya juga memberikan apresiasi kepada seluruh kepala daerah yang cepat tanggap dalam menghadapi musibah bencana ini. “Apresiasi untuk Bu Ade dan para kepala daerah lain yang cepat tanggap dalam menghadapi bencana seperti ini dan emang ini tugasnya pemimpin, nanti kita sinergikan dengan keuangan bantuan dari provinsi, dana-dana darurat memang dianggarkan untuk hal-hal urgent seperti ini,” ujarnya.
Lebih lanjut Emil meminta kepada semua pihak untuk saling membantu bukan saling menyalahkan. “Secara sosial dari saya jangan saling menyalahkan yah, banyak faktor yang menyebabkan seperti ini, dan pastinya kita terus berupaya, dan saya titip ke warga bogor untuk terus waspada. Anomali cuaca yang seperti ini menurut perkiraan cuaca akan terus berlanjut. Untuk bantuan, kita akan terus berikan bantuan berkordinasi dengan pemerintah daerah,” pungkasnya.
Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahriady menuturkan, hal ini sudah terjadi, sekarang tinggal tangani dan membantu masyarakat semaksimal mungkin. “Karena ini sudah terjadi, sekarang tinggal kita tangani, kita akan membantu masyarakat yang mengalami kebanjiran, kita bantu evakuasi, berikutnya kita juga akan bantu pembersihan. Kepada Bupati, Dandim, Kapolres saya ucapkan terima kasih, hari ini hari kedua, hari sebelumnya mereka sudah disini, dan sudah tertangani semuanya, insya Allah ke depan kita akan perbaiki semuanya,” tuturnya.
Untuk personil, sekitar 400 personil diterjunkan untuk membantu evakuasi bencana banjir di Kabupaten Bogor. “Personil sudah diterjunkan dari Brimob Jawa Barat, dari polres Bogor sendiri, dari Kodim juga, ada 400 personil gabungan dari TNI Polri,” tambahnya.
Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin menagatakan, musibah banjir seperti ini bisa kita minimalisir dengan pembuatan waduk. “Antisipasi kita sudah punya early warning sistem, empat jam sebelumnya sudah diberitahukan akan ada banjir, tapi karena sudah dianggap biasa jadi aga diabaikan. Banjir ini bisa diminimalisir dengan pembuatan waduk dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” kata Ade Yasin.
Ia juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi terkait musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Bogor. “Saya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, terima kasih juga atas bantun dari TNI dan Polri, dari semua pihak juga saya ucapkan terima kasih, semoga musibah banjir ini cepat teratasi dan masyarakat bisa kita bantu semaksimal mungkin,” ujarnya.(sl)
Penulis: Dedy Firdaus/Roni

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bodetabek

Tirta Kahuripan Semakin Dekat Dengan Pelanggan

Published

on

By

Bogor, Hariansentana.com — Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, Rabu (22/5/2024) resmi melakukan uji coba Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di jantung pemerintahan Kabupaten Bogor, tepatnya di Gedung DPMPTSP, Jl. Tegar Beriman No.40, Kecamatan Cibinong. Dan sebagai wujud pelayanan prima bagi pelanggannya, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan ikut berpartisipasi membuka gerai pelayanan demi memudahkan masyarakat yang ingin mendaftar sambungan baru maupun pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan, melaporkan pengaduan hingga informasi lainnya.

Direktur Umum Abdul Somad, menyampaikan kehadiran gerai Perumda Air Minum Tirta Kahuripan di Mal Pelayanan Publik merupakan bukti perusahaan plat merah ini terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Bogor dan pelayanan terbaik untuk pelanggannya dalam satu tempat.

“Berbagai gerai instansi pemerintah mulai dari pelayanan kependudukan, kesehatan hingga perbankan ada disini, tentunya bagi masyarakat akan sangat dimudahkan karena berbagai keperluan dapat diselesaikan di satu tempat saja. Dan begitupun dengan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, tinggal datang ke gerai No.8 petugas kami siap memberikan pelayanan terbaik.” ucap Abdul Somad.

Sebagai informasi tambahan bagi pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, untuk memudahkan pelayanan aduan pelanggan maupun informasi lainnya, per tanggal 1 Juni 2024 nomor call center akan berubah menjadi 1500-862 dan nomor WA official akan terintegrasi disatu nomor yaitu 0821-1996-9008 untuk semua cabang pelayanan.

“Kini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sudah menerapkan saluran layanan pelanggan secara terintegrasi, pelanggan dapat menghubungi kami tanpa harus menyesuaikan tempat tinggal atau wilayah cabang pelayanan, cukup satu nomor untuk semua keperluan. Tentunya langkah ini kami ambil untuk meningkatkan pelayanan prima, baik melalui saluran online dan offline, seperti website, email maupun media sosial.” papar nya. …( Tabrani / Dedy F)

Continue Reading

Bodetabek

PWI Kabupaten Bogor Apresiasi Dishub Kabupaten Bogor Pasang Satu Unit Jalan Penerangan Umum (JPU)

Published

on

By

Bogor, Hariansentana.com –– Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, mengucapkan terima kasih kepada UPT Perhubungan 1 Cibinong, pada Dishub Kabupaten Bogor, yang telah mengadakan pemasangan satu unit tiang Jalan Penerangan Umum (JPU) kepada organisasi keprofesian tersebut.

Hal itu disampaikan ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo saat memperoleh informasi bahwa Gedung Graha Wartawan yang dikomandoinya itu.

“Terima kasih saya sampaikan kepada jajaran Dishub Kabupaten Bogor atas pengadaan satu tiang JPU di gedung Graha Wartawan dari kami pengurus beserta anggota PWI Bumi Tegar Beriman,” ungkap Subagiyo, Selasa (21/5/2024).

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Organisasi Keprofesian Kewartawan (OKK) pada PWI Kabupaten Bogor, Dedy Firdaus mengaku sangat mengapresiasi atas respone cepat yang diajukan PWI Kabupaten Bogor melalui sekretariat dalam mengajukan pengadaan penerangan di area gedung graha Wartawan Cibinong, pada hari ini.

“Saya sampaikan juga terima kasih kepada pak Kadishub Kabupaten Bogor, bapak Agus Ridho beserta kepala UPT Perhubungan 1 Cibinong yang dikepalai Sujana atas respone cepat dalam pemasangan JPU di Graha Wartawan Cibinong,” ungkapnya.

Diakuinya, bila selama keluarga besar PWI Kabupaten Bogor menempati gedung graha wartawan warisan dari eks Bupati Bogor Ade Yasin ini, kondisinya selalu gelap saat malam tiba. 

“Memang benar, selama ini gedung graha wartawan Cibinong ini selalu gelap jika malam datang. Namun insya Allah setelah dipasangkan tiang JPU oleh Dishub Kabupaten Bogor melalui UPT Perhubungan 1 Cibinong jadi lebih terang lagi. Terima kasih banyak saya sampaikan atas nama keluarga besar PWI Bumi Tegar Beriman,” imbuhnya.

Terpisah, Staf bagian pengawas pada UPT Perhubungan 1 Cibinong, Teko Santoso menyampaikan jika pengadaan JPU yang dilakukannya beserta ketiga staf UPT Perhubungan 1 Cibinong, ditugaskan untuk pemasangan yang dilakukan jajarannya itu sebanyak dua (2) unit.

“Untuk pemasangan tiang lampu penerangan sebanyak dua unit. Satu dibagian belakang gedung satu lainnya di halaman depan graha wartawan Cibinong,” bebernya.

Ia juga menjelaskan, pemasangan kedua unit JPU ini berdasarkan perintah dari kepala UPT Perhubungan 1 Cibinong melalui surat permohonan yang diajukan rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bogor.

“Pemasangan ini atas Surat Perintah Kerja (SPK) dari kepala UPT Perhubungan 1 Cibinong yakni bapak Sujana kepada kami, pada hari ini. Yang insha Allah hari ini akan selesai dikerjakan untuk pemasangan 1 unit PJU pada bagian belakang. Satu unitnya lagi akan dipasangan dalam beberapa hari kedepan, intinya mudah-mudahan secepatnya,” papar nya…( Tabrani / Dedy F )

Continue Reading

Bodetabek

Pimpin Apel Perdana Pasca Lebaran, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang Berikan Penghargaan dan Gelar Halal Bi Halal

Published

on

HALAL BI HALAL- Pimpin Apel, Tampak H. Nurus Sholihin, A.Ptnh, MM, Kapala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang bersalaman dalam acara Halal Bi Halal usai Pimpin Apel. (Foto Ist).

Karawang, Hariansentana.com – H. Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM, selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang, bertindak sebagai Pembina memimpin Apel perdana pasca libur lebaran, Selasa (16 April 2024).

Dalam amanatnya, Nurus menyampaikan bahwa, Kantor Pertanahan wajib melaksanakan Work From Office 100% sesuai arahan dari Sekjen Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

“Juga mengingatkan
bahwa, Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang termasuk ke dalam Kantor Prioritas yang harus meraih Zona Integritas, Kabupaten Lengkap dan Kabupaten Elektronik,” tandasnya melalui keterangan, Selasa (16/4).

Pada kesempatan ini juga, H. Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM memberikan penghargaan dengan kategori Pengumpul Data Yuridis dan Pengumpul Data Fisik Pemberkasan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Kabupaten Karawang tertinggi selama libur lebaran.

“Untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan dilakukan penyerahan mobil operasional Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap guna mendukung pelaksanaan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap untuk
masing-masing Tim siang nanti,” pungkasnya.

Selesai apel dilanjutkan dengan acara halal bi halal. (Red).

Continue Reading
Advertisement

Trending