Connect with us
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Travelling

Dekatkan Diri dengan Jamaah, Patuna Gelar Silaturahmi Akbar

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – PT Patuna Mekar Jaya (Patuna Travel) menggelar temu akbar atau silaturahmi jamaah haji keberangkatan tahun 2020-2026 di Manggala Wanabakti, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Komisaris Utama Patuna Travel Hj. Emma Murtika Amirsyah yang hadir memberi sambutan mengatakan, bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk mendekatkan diri dengan jamaah agar kenal lebih dekat tentang Patuna Travel.

“Dengan pertemuan atau silaturahmi ini, diharapkan hubungan jamaah dengan Patuna Travel ke depannya bisa tetap berjalan baik,” ucap Mama Emma, sapaan akrab Komisaris Utama Patuna Travel ini.

Sementara, Syam Resfiadi, Direktur Utama Patuna Travel dalam sambutannya menyinggung perkembangan dunia haji dan umrah yang bergerak cepat dan dinamis hingga membuat keingingannya untuk mengadakan silaturahmi akbar sekali dalam setahun gagal terwujud.

“Pertemuan ini maunya diadakan setiap tahun sekali, namun dengan kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan maka baru kali ini lagi dapat dilakukan,” ucapnya.

Dia pun menyampaikan, meski haji dan umrah merupakan bisnis ibadah, namun hal ini tidak lepas dari pengaruh external atau faktor makro ekonomi di Indonesia dan dunia secara global.

Dikatakan Syam, saat ini total jamaah haji yang terdaftar di Patuna Travel ada sekitar 3.500 jamaah, namun yang bisa hadir pada silaturahmi ini sebanyak 1.800 orang.

“3.500 Jamaah Patuna tersebar di seluruh Indonesia, yang mana setiap harinya ada empat atau lima jamaah mendaftar. Mulai dari semua cabang di Manukwari sampai dengan cabang Banda Aceh. Namun tidak di pungkiri bahwa jumlah jamaah haji terbesar masih berasal dari Jabodetabek.,” ujarnya.

Syam yang juga sebagai Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) menyampaikan Patuna Travel pada Desember nanti akan bertemu pihak Kementerian Agama untuk melakukan sinkronisasi jamaah haji Patuna Travel.

“Patuna dipanggil Kementerian Agama untuk sinkronsasi jamaah haji musim 1441 H,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag. menyampaikan apresiasinya kepada Patuna Travel.

Menurutnya, Patuna Travel telah amanah dalam melayani jamaahnya selama ini, hingga dia pun memberikan rekomendasi kepada masyarakat bahwa Patuna Travel penyelenggara ibadah haji dan umrah yang dapat dipercaya.

Continue Reading

Wisata

Destinasi Pulau Kei Yang Menakjubkan

Published

on

Maluku, Sentana – Sebagai warga negara Indonesia, kita memang sudah sepatutnya bangga, karena selain kaya akan sumber daya alam yang melipah, Tanah Air kita juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan tak kalah dengan negara luar.

Seperti Pulau Kei di Maluku, yang biasa disebut penduduk setempat dengan Nuhu Evav (Kepulauan Evav) atau Tanah Evav (Negeri Evav). Sebutan Kei atau Kai sendiri datang dari penduduk pulau tetangga.

Menurut Wikipedia, nama Kai sebenarnya sebutan dari zaman kolonial Hindia Belanda, dan masih digunakan dalam buku-buku yang ditulis berdasarkan sumber-sumber lama.

Kepulauan Kei adalah gugusan pulau di kawasan tenggara Kepulauan Maluku yang kini masuk termasuk dalam wilayah Provinsi Maluku.

Sebuah surga tersembunyi di Kepulauan Maluku Tenggara ini banyak menyimpan destinasi wisata yang bikin takjub. Makanya, jangan melulu lihat ke luar negeri, sedangkan di dalam negeri sendiri punya banyak potensi wisata yang keren luar biasa!

Untuk pergi ke Pulau Kei ini sekarang sudah tersedia penerbangan dari Ambon ke Langgur yang dilayani oleh beberapa maskapai dengan frekuensi terbang hingga empat kali dalam sehari.

Jangan berlama-lama, yuk simak destinasi wisata Pulau Kei yang ciamaik!

Menyelami Kecantikan Gua Hawang

Gua Hawang sebetulnya merupakan kolam air tawar yang dikelilingi oleh hutan dan terletak di kawasan Desa Letvuan. Sangat cantik saat terkena pantulan cahaya matahari. Airnya yang jernih sampai tampak kebiruan, sehingga bisa melihat ke dasar kolam dengan jelas.

Konon Gua Hawang ini terhubung dengan mata air Evu. Untuk menemukan mata air ini harus menyelam melalui sungai bawah tanah yang berada di antara dua liang Gua Hawang.

Lebih dekat dengan habitat burung pelikan di Pasir Timbul Ngurtavur

Pantai Ngurtavur terletak di Pulau Waha, yang punya pasir timbul menjorok ke lautan luas tanpa putus sepanjang 2 km dengan lebar 7 meter. Saat laut sedang surut, kita bisa jalan di pasir timbul ini sampai ke tengah laut, jika sedang pasang kita bisa menyusuri kawasan pantai dengan kapal.

Pantai Ngurtavur ini juga jadi habitat untuk Burung Australia Pelikan (Pelecanus conspicillatus) yang sedang bermigrasi dari Maluku ke Australia dan Papua Nugini. Di pantai ini juga bisa seru-seruan berenang dan snorkeling.

Pantai Ngurbloat, pasir putih terhalus kedua di dunia

Pantai Ngurbloat sering juga dikenal dengan nama Pantai Pasir Panjang yang terletak di Desa Ngilngofatau ini konon menjadi pantai yang memiliki pasir putih yang bersih dan terhalus kedua di dunia.

Di area pantai ini kita bisa menikmati waktu bersantai di bawah ribuan pohon kelapa yang menjuntai sambil berenang, berjemur matahari, atau bermain pasir.

Nikmati sunset tercantik Kei di tepi Pantai Ngur Sarnadan, Ohoi Lilir

Pantai Ngur Sarnadan memiliki kontur yang landai dan garids pantai yang panjang. Ombak yang tenang dan pasir putih pantai ini bakal bikin betah berlama-lama di pantai Ngur Sarnadan ini.

Belum lagi saat matahari mulai kembali ke peraduannya, duh pemandangan sunsetnya cantik banget.

Snorkeling di laguna Pulau Bair ditemani ikan warna-warni

Pulau Bair merupakan pulau yang berada di Kei Kecil. Di sini kita akan menemukan laguna yang jernih beralaskan pasir dan ikan serta terumbu karang yang masih sehat. Makanya, kegiatan yang paling pas adalah snorkeling.

Continue Reading

Travelling

Siapa Peduli Danau Toba?

Published

on

By

Featured Video Play Icon

Betulkah ada yang peduli Danau Toba? Adakah yang berani mengungkap sisi gelapnya? Kami kupas tuntas dalam beberapa episode ke depan. Ikuti terus Sentana Today.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.