Connect with us

Hiburan

Bangun Edukasi Anak Bangsa, Roy Wijaya Rilis Film “Petualangan Si Kembar”

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Sutradara multitalenta Roy Wijaya kembali merilis film berjudul “Petualangan si Kembar” hal tersebut termotivasi terhadap kehidupan anak-anak serta tetap kreatif dalam membuat film bergenre anak-anak yang siap dinikmati para pecinta film anak-anak diseluruh nusantara.

Untuk itu Alpha Entertainment menggelar diskusi sekaligus syukuran ulang tahun si kembar Revaldi dan Revaldo yang dihadiri oleh Ka Seto Mulyadi, di Hotel Maven Fatmawati Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2020).

Disaat pandemi wabah Covid-19 melanda seluruh dunia termasuk Indonesia dan kita diharuskan menjalani karantina diri tidak terkecuali anak-anak. Sekolah diliburkan guna memutuskan mata rantai wabah, anak-anak Indonesia tetap teredukasi walaupun tidak bisa berkumpul bersama teman-temannya,”ucap Roy.

Proses pembuatan film ini cukup memakan waktu, awalnya membangun karakter anak anak cukup sulit karena mereka yang tidak terbiasa shooting mereka harus syuting dan juga tidak terbiasa casting karena anak -anak ini terbilang pendatang baru didunia film untuk itu mereka dibantu oleh para senior-senior seperti Alicia Johar, Jimmy Gideon dan lain lain.

“Ini film sangat menyentuh jiwa dan bermakna edukasi disaat pademi. Di mana anak-anak libur sekolah tapi tak lupa belajar dan berbuat kebaikan pada sesamanya,” ungkap Roy kepada awak media yang hadir.

Menurut Roy, Film ini lebih banyak membangun edukasi karena zaman sekarang anak-anak kurang peka terhadap yang namanya nilai-nilai kemanusiaan dalam kehidupan mereka sehari-hari, kadang-kadang mereka lebih banyak suka membully dan berkata kasar dan menghina kepada sesamanya, inilah yang harus kita stop.

“Saat ini anak anak selalu disibukan juga dengan Gadget dan handphone, bermain game dan lain sebagainya. Sehingga daya nalar tentang kehidupan dan memahami kebaikan sangat rendah.

“Dengan hal itu, anak sering membayangkan memiliki orang tua kaya, memiliki harta melimpah, mobil mewah dan apapun yang diminta pasti akan diberikan oleh orang tuanya. Ini adalah pikiran salah, karena gadget maka pikiran anak berubah.

Dengan rilisnya Film Petualangan si Kembar ini semoga apa yang menjadi ketakutan para orangtua dapat terobati. Diceritakan Kevin dan Revin (dua anak kembar) diperankan oleh Rivaldy dan Rivaldo ini yang selalu patuh dan taat pada ajaran Tuhan dan Ibunya.

Roy juga berharap dalam membuat film bergenre anak ini mendapatkan banyak pembelajaran dari sisi edukasinya

“Buat saya ini sebuah tantangan, karena selama ini saya banyak membuat film horor dan beberapa FTV dan sinetron makanya ketika produser ini mengajukan kepada saya, ya mau nggak mau saya ambil tantangan ini,” tandasnya.

“Apalagi dimusim pandemi Corona, banyak anak anak yang bosan tinggal di rumah. Bermain di luaran memang sangat indah tapi tetap harus postif,” ujarnya

Film ini membuat kesadaran ternyata petualangan yang paling indah adalah berbuat baik, menolong sesama. Karena kebahagiaan memang tidak selalu dengan harta atau mobil mewah, akan tetapi dengan kebersamaan pun masih bisa merasa bahagia. Karena tidak ada yang lebih indah di bandingkan dengan berkumpul bersama keluarga tercinta, baik suka maupun duka.

Yang menarik dalam proses syuting ini berjalan lumayan lama dari mulai proses, perencanaan sampai selesai memakan waktu kurang lebih 4-6 bulan, dalam proses ini sejak kita membuat materi perencanaan sudah matang dan persiapan sudah habis tiba-tiba datang wabah corona dan proses ini harus terhenti, tapi kita juga tidak berani ngelawan arus dan begitu lepas PSBB ternyata untuk syuting kita tidak dapat ijin di Jakarta akhirnya kita syuting dan dapat izin di daerah Bogor Cipanas.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Marymond Bersama BAIA Jabodetabek, Sumbang Donasi Kemanusiaan

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Marymond, bekerjasama dengan Komunitas BTS Army Indonesia Amino Jabodetabek (BAIA Jabodetabek), sumbang donasi untuk perempuan korban kekerasan seksual dan rumah tangga, bertajuk Masquerade Cup Sleeve Event, bertempat di Plus Eighty Two, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan tersebut bertepatan dengan perayaan ulang tahun Suga dan J-Hope (Sope), dua personel BTS yang sama-sama berulang tahun pada bulan Februari ini.

Adisti selaku ketua penyelenggara kegiatan ini menjelaskan bahwa, acara akan diisi dengan kegiatan syukuran ulang tahun, nonton bareng video konser BTS “Speak Your Self Final – Seoul”, fun games berhadiah, dan yang paling penting, penyerahan donasi dari Marymond dan BAIA Jabodetabek untuk Yayasan Pulih, sebuah yayasan advokasi dan pendampingan psikologis bagi perempuan korban kekerasan domestik dan seksual,” jelasnya.

“BTS tak hanya terkenal karena karya-karya musik mereka tapi juga karena perhatian dan keperdulian sosial mereka yang tinggi, yang kemudian juga menjadi karakter semua fans mereka di seluruh dunia. BAIA Jabodetabek dan kebetulan juga Marymond, sponsor acara kami kali ini, punya keperdulian yang sama, yakni, pada perempuan korban kekerasan domestik dan seksual,” tambahnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Jacqueline Zhang, selaku Brand Manager Egogo Hub Indonesia untuk Marymond menambahkan bahwa, Marymond memasuki pasar Indonesia melalui perusahaan E-commerce enabler Egogo Hub Indonesia.

“Selain karena kualitas produknya yang memang solid dan cantik, Marymond dicari dan dibeli banyak masyarakat Korea Selatan karena keinginan membantu wanita korban kekerasan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga di seluruh dunia. Banyak selebriti Korea Selatan, bahkan Holywood, termasuk personil BTS yang dirayakan ulangtahunnya, kali ini pernah terlihat memakai produk Marymond,” tambah Jacqueline.

Namun lanjutnya, harap dicatat, dukungan kami pada acara BAIA Jabodetabek kali ini bukan karena hal tersebut. Dukungan kami semata karena kami dan BAIA Jabodetabek sama-sama perduli pada perempuan korban kekerasan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga di Indonesia,” kata Jacqueline.

Sebagai informasi, sejak awal masuk pasar, Marymond diketahui mendonasikan sebagian dari keuntungan usahanya untuk perempuan dan anak korban kekerasan di seluruh dunia. Bahkan aneka bunga yang menjadi motif khas produk mereka adalah interpretasi atas kekuatan, kecantikan dan integritas para mantan “comfort woman” Korea Selatan yang terpaksa menyandang status kelam itu pada masa perang dunia kedua.

Bagi mereka dan semua perempuan di dunia, Marymond telah mengkampanyekan ucapan “I Marymond You” yang berarti “Kamu Selalu Berharga dan Cantik Bagiku.”

Kampanye ini terbilang sukses, karena berbagai produk Marymond yang bertulisan slogan ini laris manis di pasaran global. Suga, salah satu personel BTS yang dirayakan ulang tahunnya kali ini oleh BAIA Jabodetabek juga pernah tertangkap kamera memakai sebuah sweater dengan slogan ini.

“Masyarakat Indonesia saat ini juga bisa memiliki sweater yang sama, atau produk Marymond lainnya, seperti baju, tas, dompet, casing handphone dan sebagainya,” kata Jacqueline.

“Semua produk orisinal Marymond saat ini telah tersedia di Tokopedia, dengan nama toko Marymond Official Indonesia. Beberapa produk masih pre-order, namun banyak juga yang ready stock. Jika Anda ikut hadir pada acara nanti, Anda juga akan mendapat hadiah spesial dari Marymond dan Tokopedia, serta voucher diskon 10% untuk pembelian semua produk Marymond di tokopedia,” tutup Jacqueline.

Continue Reading

Hiburan

Nagas Angels Full Of Love Sambut Hari Kasih Sayang

Published

on

Artis Nagaswara saat launching Nagas Angela Full Of Love sambut Hari Kasih Sayang.

Jakarta, HarianSentana

Nagas Angels adalah sekumpulan biduan cantik artis Nagaswara terpilih. Mereka bukan hadir tiba-tiba, namun perjalanan panjang dengan segudang cerita baik suka maupun duka menandai langkah awal menuju sukses yang teruji.

“Ya, mereka bukan hanya cantik dan menarik, tetapi mereka adalah  wanita yang bertalenta. Mereka sukses berkarya dan menjadi fenomenal di jagat musik Indonesia. Bukan hanya mewarnai, tapi menjadi bintang yang bersinar terang, menginspirasi banyak orang untuk optimis berkarya, dan ketujuh penyanyi yang kami sodorkan kepada penikmat musik Indonesia kali ini adalah penyanyi terbaik kami, dan industri musik Indonesia,” kata Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara Music saat peluncuran album Nagas Ange7s 2020 Full Off Love di Tamini Square, Jakarta Timur, Kamis (13/2/2020).

Menurut Rahayu NAGAS ANGE7S FULL OF LOVE tentu berbeda tema dengan konsep sebelumnya yang pernah diluncurkan. Pada tahun 2017 saat itu NAGAS ANGE7S diperkenalkan bertepatan dengan Hari Musik Nasional bertema Viva Hari Musik Bravo Original dengan 7 artis yang yakni Siti Badriah, Bebizy, Hesty Klepek Klepek, Selvi Kitty, Ratu Idola, Neng Oshin dan Sella Selly.
Kemudian pada tahun 2018, NAGAS ANGE7S  dengan 7 artis penyanyi mengusung tema “Dancedhut Zaman NOW, dengan artis  Fitri Carlina, Meggy Diaz, Ovy Sovianty, 2Naga, Ayusari, Cyntia Saskara dan Velline Ratu Begal, berlokasi di tempat yang sama.

“Sekarang, di tahun 2020, NAGAS ANGE7S mengusung tema yang lebih romatis, penuh dengan cinta “Full OF Love” karena bagi banyak kalangan, bulan Februari merupakan wujud cinta atau hari kasih sayang pada pasangannya masing-masing,” terang Rahayu.

Ketujuh artis penyanyi spesial itu yakni, Siti Badriah dengan single terbaru berjudul Pipi Mimi ciptaan Yogi RPH dan Donall Kinan Sammy dan diaransemen musiknya oleh Donal Kinan Sammy. Fitri Carlina single terbaru berjudul Alon Alon Wae ciptaan Pancal 15 yang diaransemen musik oleh Pancal 15. Bebizy berjudul Dong ciptaan Papa T. Bob dan aransemen musik Andry Haq dan Iya Harianto Hesty Klepek Klepek mempersembahkan single Kita Putus Saja ciptaan R. Kerta dan Sirwendah dan aransemen musik oleh Donall Kinan Sammy. Selvi Kitty membawakan single barunya Panggil Aku Cantik citptaan R. Kertawiguna dan Hendy Irvan dan aransemen musik oleh Sumo Beat.

Balena mempersembahkan single lama yang diaransemen ulang berjudul Yang Ku Nanti ciptaan Ithink  dan aransemen musik oleh Donall Kinan Sammy, sedangkan Baby Sexyola dengan singlenya Cinta Gila ciptaan Baby Sexyola dan aransemen musik oleh Ismael Arafat.

“Semoga persembahan NAGAS ANGE7S Full Of Love tahun 2020 ini  mendapatkan animo yang luas dari masyarakat pecinta musik Indonesia di manapun berada, baik di dalam negeri maupun di luar negeri seperti di Singapore, Brunnei, Malaysia, Hongkong, Taiwan, No Music No Life,” harap Rahayu.

Editor: Pangihutan S

Continue Reading

Musik & Film

The Sun in My Heart, Satukan Sandhy Sondoro dan Lala Karmela

Published

on

    Sandhy Sandoro dan Lala Karmela saat peluncuran single The Sun My Heart di MBolck Kebayoran Baru Jakarta Selatan Rabu (12/2/2020)

Jakarta, HarianSentana

Penyanyi dan pencipta lagu yang bersuara khas, Sandhy Sondoro kembali merilis single terbarunya bertajuk The Sun in My Heart.

Tidak sendirian, kali ini Sandhy mengajak salah satu musisi wanita cantik yang wajahnya kerap muncul di layar lebar. Dia adalah Lala Karmela. Sebagai musisi pelantun lagu Satu Jam Saja, Lala Karmela tidak di ragukan lagi denga kualitas vocal dan juga karya yang dihasilkan. Dalam karirnya Lala Karmela telah merilis 4 album solo

“Ini kolaborasi saya yang kedua dengan lala. Saya suka denga karakter suara dan musiknya . Selera kita kurang lebih sama dan secara chemistry saya cocok banget denga Lala., Selain orangnya asik, saya juga sudah cukup lama saling kenal,” kata Sandhy Sondoro di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).

Menurut Sandhy, lagu The Sun in My Heart yang dia ciptakan terinspirasi dengan buah hatinya Aeshan Sachhriarputra Soendoro saat berada di Bali.

“Lagu The Sun in My Heart saya ciptakan kala kerinduan terhadap anak saya Aeshan Sachhriarputra Soendoro begitu menggebu. Karena kerinduan itulah saya mampu menyampikan pesan cinta yang universal bagi siapapun yang mendengarnya tanpa merubah lagu aslinya. Dan lagu ini bisa di artikan rasa cinta seorang ayah kepada anaknya atau bisa cinta kepada yang lain,” terang Sandhy.

Lagu yang diciptakan Sandhy untuk putranya ternyata menarik hati Lala Karmela sejak didengkarkan pertama kali. Lala pun meminta kepada Sandhy untuk menyanyikan lagu ini dengan versi duet.

“Lagu The Sun in My Heart yang terdapat dalam album Beautiful Soul Sandhy kita pilih sebagai projeck duet . Sudah beberapa memangg kita ingin projeck bareng tapi ga jadi karena jadwal Sandhy yang beitu padat. Lagu he Sun in My Heart inilah yang menyatukan projeck kita,” ungkap Lala.

Meski bukan sebagai pencipta lagu, Lala tampak menyanyikannya dengan penuh penghayatan. Hal itu membuat lagu versi duet Sandhy Sondoro dan Lala Karmela ini semakin asyik. Ditambah lagi, lirik lagu “The Sun in My Heart” sendiri berbicara soal cinta yang universal.

Dalam kolaborasi dengan Lala Karmela, Sandhy melakukan retake ulang suaranya dan Lala untuk disematkan kembali kembali ke lagu “The Sun in My Heart”.

“Kami cuma take vocal, musiknya diambil dari (singel versi) sebelumnya. Jadi, cuma di take out vokal,” ucap Sandhy.

Editor: Pangihutan S

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.